Search

Wajib Lapor: Kasubsi BKD Nasehati Klien agar Tetap di Jalan Kebenaran, Sabar dan Tabah Hadapi Ujian Tuhan

NewsIndonesia - Kegiatan Wajib Lapor dilaksanakan secara rutin oleh klien pemasyarakatan , Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasubsi BKD) memberikan bimbingan serta nasehat kepada para klien yang tengah menjalani masa pengawasan integrasi, Jum’at (13/9). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para klien tetap berada di jalan kebenaran dan tidak kembali terjerumus ke dalam tindakan yang melanggar hukum.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh hikmah, Kasubsi BKD menyampaikan pesan moral kepada seluruh klien agar senantiasa bersabar dan tabah dalam menghadapi berbagai ujian yang datang dalam hidup. “Tuhan selalu memberikan ujian kepada hamba-Nya, dan kita harus meyakini bahwa setiap ujian itu adalah bagian dari proses untuk menjadi lebih baik,” ujar Kasubsi BKD.

Selain memberikan motivasi untuk terus memperbaiki diri, Kasubsi juga mengingatkan pentingnya kedisiplinan dalam menjalani program Wajib Lapor sebagai bagian dari upaya rehabilitasi. “Kehadiran Anda di sini adalah komitmen untuk berubah. Jangan sia-siakan kesempatan ini, tetaplah konsisten berada di jalur yang benar dan jadilah pribadi yang lebih kuat,” tambahnya.

Salah satu klien, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan rasa syukurnya atas bimbingan tersebut. “Saya merasa didukung dan diingatkan untuk terus sabar dan tabah. Bimbingan seperti ini sangat membantu saya untuk tetap optimis dan fokus memperbaiki diri,” katanya.

Wajib Lapor ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan untuk memastikan bahwa mantan pelanggar hukum dapat kembali berkontribusi positif dalam masyarakat. Dengan bimbingan yang tepat dan dukungan moral, diharapkan para klien dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dan tidak kembali terjerat dalam tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

- Bapas Amuntai

0 Komentar